-->

Menjadi Blogger Sukses di 2020 ? Apakah Bisa ? ( UPDATE 2020 )


Arryaprnt.com - Sukses menjadi blogger di 2020- Dipostingan kali ini saya ingin membahas tentang cara menjadi blogger sukses berdasarkan apa yang saya alami. Walaupun saya masih dalam tahap berkembang belum sukses :)

"Bang, Ajarin aku ngeblog dong !


"Bang, Gimana sih caranya menghasilkan uang dari blog ?

Beberapa pertanyaan diatas adalah salah satu contoh pertanyaan yang paling sering dipertanyakan oleh para pemula. Jujur saya bingung untuk menjawab pertanyaan seperti ini. Karena untuk menjawabnya membutuhkan panduan yang cukup panjang bukan hanya satu atau dua kalimat saja.
Oleh karena itu saya membuat postingan/artikel ini. 

Sebelum melanjutkan membaca siapkan kopi dan rokok, karena ini akan cukup atau mungkin sangat panjang !

Blog itu apa sih ?

Jika kalian memang masih terlalu awam dengan dunia blog, maka kemungkinan kalian belum paham blog itu apa.

Di Google kalian sebenarnya bisa melakukan search apa itu blog, blog  itu apa, apa yang dimaksud dengan blog dan yang lainnya dengan kata kunci yang berbeda. Maka kalian akan menemukan banyak jawaban. Tapi di sini saya akan mencoba untuk menjelaskan dengan bahasa dan cara yang lebih mudah dipahami sehingga kalian bisa lebih mengerti apa yang dimaksud dengan blog.

Blog adalah satu dari banyaknya jenis website yang ada di Internet.

Contoh jenis-jenis website yang ada di Internet :

  1. Website Berita ( Contoh : Detik,Kompas,dll)
  2. Media Sosial ( Contoh : Facebook,twitter,instagram,Path,dll)
  3. Mesin Pencari ( Contoh : Google,yahoo,bing,dll)
  4. Forum ( Contoh : Kaskus,ads,dll)
  5. Toko Online ( Contoh : bhinneka,tokped,lazada,shopee,dll)
  6. Blog (Contoh : Arryaprnt.com,dll)
  7. DLL
Lalu apa sih bedanya blog dengan website lain?
BEDANYA BANYAK !

Salah satunya apa ? Fungsi dari blog itu sendiri. Fungsi utama dari blog awalnya hanya digunakan untuk memudahkan orang menulis diary/catatan pribadi di internet. Tapi saat ini blog sudah mulai mengalami perubahan fungsi yang awalnya hanya catatan pribadi/diary mulai menjadi tempat berbagi pendapat dan informasi, bahkan ada yang menggunakan blog untuk keperluan bisnis.


Blogger itu apa ? Beda dengan Blog ?

Sehabis mengenali apa itu web, persoalan yang timbul berikutnya bisa jadi merupakan“ Apa itu blogger?“

Terdapat 2 jawaban buat persoalan tersebut.

Jawaban awal: Blogger merupakan istilah untuk seorang yang mengelola suatu web serta secara tidak berubah- ubah menulis postingan di web.

Jawaban kedua: Blogger merupakan layanan ngeblog free yang bisa diakses di https:// blogger. com. Blogger ialah salah satu layanan ngeblog yang sangat terkenal di Indonesia. 

Mengapa Ngeblog ?

Saat ini bisa jadi sobat bingung:

" Apa yang dapat aku miliki bila aku ngeblog, Mas?

Berikut ini merupakan sebagian manfaat yang dapat sobat miliki bila jadi seseorang blogger: 


1. Menjadi Penulis

Jujur, pertama awal saya dari blog saya tahu, termasuk orang-orang yang tidak begitu bisa menulis. Hanya menulis satu kalimat saya begitu keras.

Hal ini wajar mengingat latar belakang saya yang digunakan adalah bukan orang yang bependidikan, lulusan hanya SMP yang tidak pandai-pandai sangat, sangat masih pinteran tetangga sebelah.

Tapi sejak menjadi seorang blogger, Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya mulai menulis dengan lancar. Meskipun tidak persis bagus, tapi saya pikir itu sangat tidak biasa.


Nah, jika sobat sendiri adalah orang-orang yang suka untuk menulis, maka saya yakin jika blogging keterampilan menulis sobat sobat akan meningkat dan bukan tidak mungkin menjadi seorang penulis besar.

2. Membantu Orang Lain

Manfaat blogging bukan hanya untuk diri kita sendiri, karena blog kita juga bisa membantu orang lain dengan pengetahuan atau pengetahuan yang kita miliki.

tidak ada yang lebih menyenangkan daripada blogging selain membantu orang lain.

3. Membangun Reputasi di Internet

Ketika kita mampu memberikan informasi yang berguna melalui blog, kita akan mendapatkan kerpercayaan dan reputasi di internet.

Memang, apa pentingnya reputasi, Mas?


Saya yakin teman saya untuk mengetahui apakah dunia online tumbuh. pengguna internet setiap hari terus berkembang dan semakin banyak orang mulai untuk memperluas bisnis mereka di dunia online.
Salah satu kunci keberhasilan bisnis online terkemuka. Nah, blog adalah tempat yang tepat untuk membangun reputasi itu.

4. Jaringan

Manfaat lain adalah bahwa kita dapat dengan mudah membangun jaringan melalui blog. Jika blog kita secara konsisten dipenuhi dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat sesuai dengan keahlian kami, 
pembaca lebih setia yang rajin mengunjungi blog kita.

Jika kita sudah memiliki kepercayaan dan juga jaringan yang luas di internet, maka akan sangat mudah untuk mengembangkan bisnis di internet.

5. Menghasilkan Uang dari Blog

Yang terakhir ini tentu saja bahwa blog juga bisa menjadi sumber penghasilan. Cara? Saya akan menjelaskan lebih rinci di bawah.

6. Bahkan lebih ...

Memulai ngeblog itu sebenarnya sangatlah mudah, tapi kebanyakan orang dibuat bingung oleh dirinya sendiri.

Bagaimana Memulainya ?


1. Tentukan Tujuan



Apakah tujuan ngeblog itu krusial? Sangat krusial. apabila kita tidak mempunyai tujuan maka sudah pasti blog kita nantinya akan tidak 
kentara arah tujuannya akan kemana, & kita juga menjadi tidak konsisten pada mengurus blog kita.

Ngeblog itu butuh waktu, tenaga, dan pikiran. Jangan hingga semuanya terbuang sia-sia karena tidak memiliki tujuan yg kentara.

2. Tentukan Topik



Pilihlah topik yang sahih-sahih sobat minati sesuai menggunakan hobi atau keahlian sobat. apabila sobat menentukan topik yg sobat sendiri tidak begitu suka, maka blog sobat tidak akan bertahan lama.

3. Pilih Platform Blog



Banyak sekali layanan yang dapat kita gunakan buat ngeblog, seperti Blogger.Com, WordPress.Com, dan lain sebagainnya. Semuanya punya kelebihan serta kekurangannya tersendiri.

Tapi menurut aku Blogger.Com merupakan pilihan sempurna buat sobat. Selain lantaran gratis, blogger.Com sangat gampang dipakai buat pemula.
.

4. Mulai Menulis



Jika sobat sudah mempunyai blog maka yg paling penting merupakan mengisi blog sobat menggunakan tulisan. Mulailah menulis apa saja yang ingin sobat tulis sesuai dengan topik yg sudah sobat tentukan.

5. Mempercantik Blog



Hal yang sebenarnya tidak begitu penting dilakukan oleh blogger pemula akan tetapi gak ada salahnya kalo dilakukan asal tidak hiperbola.

Sobat mampu membarui template atau tampilan blog sobat menggunakan yg lebih bagus, memasang widget-widget supaya semakin indah dipandang, dan lain-lain.

Tapi ingat! Jangan berlebihan lantaran kebanyakan blogger pemula ketagihan gonta-ganti template atau tampilan yg akhirnya hanya membuang-buang waktu.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger Pemula


Setelah sobat tahu bagaimana memulai ngeblog, maka usahakan sobat menyimak beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh blogger pemula.
Kesalahan-kesalahan ini menurut dari pemangalaman aku pribadi. Tentunya menggunakan membaca ini sobat tidak perlu melakukan hal yg sama

1. Terlalu Sibuk Dengan Tampilan

Seperti yg sudah saya singgung sedikit pada atas, kesalahan yang hampir dilakukan oleh kebanyakan blogger pemula merupakan terlalu sibuk dengan tampilan blog. Gonta-ganti template, pasang-copot widget, dll.
Memiliki tampilan blog yang keren memang bagus, akan tetapi yg akan menciptakan blog sobat sebagai besar & dikenal banyak orang bukanlah lantaran tampilan, tapi lantaran konten sobat sobat sajikan di blog.

2. Mementingkan Kuantitas daripada Kualitas

Blogger pemula umumnya berlomba-lomba buat mengisi blognya menggunakan tulisan sebesar mungkin dengan harapan sanggup dengan cepat mendapatkan poly pengunjung tanpa mempedulikan apakah postingannya hasil nulis sendiri atau output jiplak goresan pena blogger lain.

3. Terlalu Banyak Membaca Informasi Tapi Minim Praktek

Sebagai seorang blogger pemula umumnya rasa keingintahuannya sangat besar. Baca ini baca itu sampai kepalanya penuh menggunakan warta & bingung yg mana yang wajib dipraktekan.Lebih baik sedikit berita tapi sahih-sahih dipraktekan daripada kebanyakan warta akan tetapi sama sekali tidak digunakan.

4. Tidak Konsisten

Di awal-awal sangat rajin mengupdate posting secara rutin setiap hari, tapi selesainya itu datang-tiba menghilang entah kemana. Mengupdate blog secara rutin memang sangat bagus, tapi konsistensi menurut saya jauh lebih penting.

5. Membahas Terlalu Banyak Topik

Apakah masalah kalo membahas banyak topik? Sama sekali tidak. Tapi yg pasti blog sobat akan sulit berkembang, tidak mempunyai keunikan, tidak memilki jati diri, & akan sulit mendapatkan pembaca setia.

6. Terlalu Terobsesi dengan Statistik Blog

Seorang blogger pemula umumnya akan sangat rajin mengecek jumlah pengunjung, ranking alexa, pagerank, dan lain sebagainya. Sehari sanggup mengecek hingga ratusan kali. Padahal hal tersebut tidak akan membantu menambah jumlah pengujung blog sobat dan hanya akan membuang-buang ketika.

7. Membuat Terlalu Banyak Blog

Jujur cukup blogger-blogger yg telah berpengalaman yg mengelola poly blog, puluhan bahkan sampai ratusan. Tapi khusus bagi pemula sangat tidak disarankan menciptakan terlalu banyak blog karena akan menciptakan tidak fokus.
Meskipun sobat bukan lagi pemula saya rasa mengelola poly blog bukanlah sebuah keharusan. Semua tergantung dari tujuan sobat. apabila sobat ingin menciptakan blog agar mampu populer dan bertahan lama , maka tidak ada alasan buat mengelola poly blog.

8. Terlalu Berambisi Mendapatkan Uang Secara Cepat

Tidak sanggup dipungkiri banyak blogger yg memulai ngeblog lantaran ingin mendapatkan uang. Mereka beranggapan mendulang uang dari blog bisa dilakukan pada ketika semalam, padahal tidak demikian. Butuh saat, usaha & konsistensi.
Saya sendiri baru mampu membentuk uang setelah 2 tahun ngeblog. Waktu yg cukup lama memang mengingat saya memulai benar-benar menurut nol. Sobat mungkin bisa lebih cepat atau lebih usang. Yang kentara butuh ketika, usaha dan konsistensi.

9. Tidak Memanfaatkan Mesin Pencari Google dengan Maksimal

Jangankan cuma perkara blog, fakta apapun sanggup kita temukan menggunakan mudah pada google. Jadi manfaatkanlah Google menggunakan baik buat belajar ngeblog.

Sampai disini dulu aku akan update artikel ini besok :D
jangan lupa follow fanspage blog ini 


TERIMA KASIH 

Tags : sukses blog di 2020, teknik seo di 2020, cara menjadi blogger sukses di 2020,blogger sukses 2020, apakah blog masih menguntungkan di 2020 ?,blog 2020,blogger 2020,blog terbesar di 2020,cara menghasilkan uang dari blog 2020

0 Response to "Menjadi Blogger Sukses di 2020 ? Apakah Bisa ? ( UPDATE 2020 )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2