-->

8 Cara Mengatasi WiFi Agar Tidak Lemot (100% Berhasil)

Wifi telah jadi salah satu kebutuhan warga di masa modern dikala ini. Nyaris di tiap tempat telah memakai WiFi, misalnya: di Sekolah, Kampus, Caffe, serta lain sebagainya. Apalagi terdapat pula WiFi digunakan bagaikan kebutuhan individu di rumah. Dalam kehidupan, tidak tidak sering menimbulkan banyak orang kecanduan memakai WiFi.

Misalnya berangkat ke sesuatu tempat semacam Caffe, yang awal kali ditanya bukan alamat kafe ataupun menu santapan, melainkan terdapat tidaknya koneksi WiFi, segitu berartinya WiFi! Sempatkah kamu sesekali hadapi kelambatan ataupun lemotnya koneksi internet dari WiFi? Ataupun kamu sempat hadapi WiFi lemot di Android sementara itu sinyal penuh?

Semacam yang sudah kita tahu kalau WiFi yang kurang baik dapat membuat orang merasa tidak aman, jengkel serta apalagi pingin marah. Paling utama kala internet sudah jadi bagian dari hidup tiap hari, mulai dari hiburan, soal pekerjaan, serta lain sebagainya. Tetapi kamu tidak butuh panik lagi apabila koneksi WiFi di tempat kamu tiba- tiba lelet/ lemot. Sebab dipeluang kali ini, aku hendak berbagi panduan metode supaya WiFi kamu tidak lemot.

Metode Menanggulangi Wifi Supaya Tidak Lemot

1. Cek posisi router



Melaksanakan pengecekan pada posisi router terkesan perihal sepele, sementara itu efeknya lumayan besar. Semacam yang kita tahu kalau router bekerja mengirimkan sinyal ke seluruh arah. Oleh arena itu, hendaknya letakkan router di bagian tengah ruangan ataupun tempat terbaik yang dimana sinyal WiFI terpancar lebih kokoh.

Perihal Ini hendak membuat WiFi tersebut menjangkau segala bagian ruangan. Tidak hanya itu jangan tempatkan router di lantai, seperti antena Televisi, bila kalian meletakkannya di posisi yang rendah hingga sinyal yang didapat juga tidak hendak optimal.

Serta terakhir jang meletakkan router bersebelahan dengan benda elektronik yang lain, karena meletakkan router WiFi bersebelahan dengan benda elektronik yang lain, hingga perihal tersebut dapat jadi salah satu pemicu WiFi jadi lemot. sebab benda elektronik lain bisa menciptakan gelombang elektromagnetik yang dapat mengacaukan sinyal internet tersebut.

2. Atur Posisi Antena Router


Posisi antena router pula sangat mempengaruhi pada kecepatan koneksi internet, oleh sebab itu yakinkan kalau posisi antenna router berdiri tegak. Tidak hanya itu, yakinkan kalau kabel router dalam keadaan baik, apabila kabel sobek ataupun sedikit rusak, perihal ini pula bisa mempengarui kecepatan koneksi internet itu sendiri.

3. Cek Kekuatan Sinyal


Buat mengecek kekuatan sinyal kalian bisa memakai aplikasi, semacam Cloudcheck ataupun Amped yang bisa digunakan buat melaksanakan pengecekan. Dengan begitu kalian dapat memetakan bagian mana yang menerima sinyal kokoh serta mana yang menerima sinyal lemah.

4. Setting DNS Komputer


Silahkan ganti pengaturan DNS pada pc lewat DNS Google. Apabila sehabis pergantian koneksi internet masih lelet, hendaknya jalani reset jaringan serta flushing DNS. Untuk yang belum mengenali, DNS ialah menu pencarian nama pada pc yang memakai jaringan IP ataupun TCP.

Metode buat setting DNS ialah:

  • klik kanan
  • seleksi menu run administrator
  • ketik flushdns
  • tekan enter
  • kemudian coba akses internet sebagian kali.

5. Pakai Provider yang Mempunyai Sinyal Kuat


Banyak provider( Telkomsel, XL, Tri, dll) yang bisa digunakan buat jaringan WiFi, tetapi lebih baik sesuaikan terlebih dulu dengan wilayah kalian, sesungguhnya provider internet apa saja tentu bagus serta mudah buat di pakai. tetapi seluruh itu bergantung dimana kalian terletak, serta pakai provider terkuat yang dapat digunakan di tempat kalian terletak.

6. Pakai aplikasi Wifi Switcher


WiFi Switcher ialah aplikasi kusus android. guna dari aplikasi ini ialah melancarkan ataupun memantapkan sinyal wifi yang kalian pakai. Kalian dapat memperoleh aplikasi ini di Google Play Store. Silahkan unduh serta install aplikasi WiFi Switcher. Sehabis berakhir mengunduh, buka serta jalankan aplikasinya, kemudian klik menu yang disediakan supaya koneksi WiFi lekas mudah.

7. Pakai Aplikasi Speed Up Internet


Aplikasi Speed Up bisa menolong kalian menanggulangi koneksi jaringan WiFi hingga dengan 50%. Hingga dari itu kalian bisa mengoptimalkan buat berselancar di dunia internet. Tetapi aplikasi ini cuma bisa digunakan untuk pengguna android, serta aplikasi ini dapat di miliki di google playstore.

8. Pakai Router Baru


Ini merupakan metode terakhir, apabila seluruh metode diatas telah kalian pakai serta kalian pula telah membenarkan permasalahan bukan berasal dari penyedia layanan internet. Hingga langkah terakhir silahkan beli router baru.

Semacam seperti itu metode menanggulangi WiFi supaya tidak lemot. Berikutnya kalian dapat menjajaki sebagian anjuran di atas buat menanggulangi WiFi kalian supaya tidak lemot kembali. Nah, apabila kalian mempunyai alibi yang lain beserta dengan solusinya, silahkan bagikan di kolom pendapat, terimakasih.

Penutup...

Inilah kata yang terkumpul dari pencarian yang kalian pakai, antara lain: seting leptob supaya tidak lemot jariang wifi, supaya wifi tidak lemot, metode supaya modem kokoh semacam wifi rumah, metode supaya wifi tidak lemot, metode menanggulangi wifi lemot pada komputer, serta lain lain.

Serta mudah- mudahan apa yang kami sampaikan diatas dapat menaikkan pengetahuan kalian seluruh. Senantiasa semangat serta sehat senantiasa! 

0 Response to "8 Cara Mengatasi WiFi Agar Tidak Lemot (100% Berhasil)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2