-->

Review Huawei Nova 3i

Review Huawei Nova 3i

Bulan Juli lalu, Huawei merilis ponsel menengah terbarunya yaitu Nova 3i. Huawei Nova 3i mengangkat teknologi AI di nyaris semua lini, desain notch, empat kamera dan GPU Turbo sebagai fitur andalan.

Teknologi AI tersebut mencakup seperti AI kamera, AI Scenery Recognition, AI Beauty Algorithm, HDR Pro, Low Light Solution, 3D Portrait Lighting, AR Fun Selfies, AI Selfie Master, AI 3D, AI 3D Emoji, AI Shopping, AI scanner, penelusuran gambar dengan AI, AI Battery Management, teknologi AI pada layar, teknologi GPU Turbo berbasis AI, AI Noise Removal serta konektivitas stabil dengan AI. Huawei Nova 3i mengedepankan kamera dan performa sebagai keunggulannya.

Huawei nova 3i terdapat dalam dua varian warna yaitu hitam dan violet. Kali ini kami Redaksi Selular.ID berpeluang mereview Huawei Nova 3i varian warna hitam. Penasaran ? Yuk simak ulasannya.

Desain

Dari segi desain, Huawei Nova 3i mengangkat konsep notch. Berbeda dengan Nova 2 Lite yang dikenalkan terlebih dahulu yang tidak memakai konsep notch ini. Notch Nova 3i menampung dual selfie camera beresolusi setiap 24MP dan 2MP serta speaker receiver.

Huawei Nova 3i mengangkat warna hitam polos sampai-sampai terlihat lebih elegan. Huawei Nova 3i memakai bahan aluminium pada kerangkanya serta sisi depan dan belakangnya dibungkus material kaca.


Layar dan UI

Huawei Nova 3i dibekali layar TFT LCD (IPS) berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080p). Aspek rasionya lumayan besar yaitu 19,5:9.

Layar Nova 3i terlihat lumayan luas berkat notch. Namun, saat bermain game ataupun menyaksikan video, desain notch ini agak mengganggu.

Software dan fitur

Sistem operasinya, Huawei Nova 3i berlangsung dengan Android 8.0 Oreo. Huawei menyajikan beragam software bawaan pada ponsel anyar-nya ini. Apikasi bawaan dari Google laksana Play Store, Gmail, Google, YouTube, Maps, Drive, Photos, Duo, Play Movies & TV dan Play Music sudah tentu tersaji di seluruh ponsel Android laksana Huawei Nova 3i.

Teknologi AI

Huawei Nova 3i mengangkat sejumlah teknologi AI laksana AI kamera, AI Scenery Recognition, AI Beauty Algorithm, HDR Pro, Low Light Solution, 3D Portrait Lighting, AR Fun Selfies, AI Selfie Master, AI 3D, AI 3D Emoji, AI Shopping, AI scanner, penelusuran gambar dengan AI, AI Battery Management, teknologi AI pada layar, teknologi GPU Turbo berbasis AI, AI Noise Removal serta konektivitas stabil dengan AI. Untuk faedah dari teknologi AI Hauwei Nova 3i itu sudah diterangkan di atas.

Teknologi AI pada kamera memungkinkan Huawei Nova 3i mengenali sebanyak objek secara akurat laksana manusia, tanaman, makanan, kendaraan, fauna dan lainnya.

GPU Turbo

GPU Turbo adalahsebuah teknologi akselerasi proses grafis. Teknologi ini dapat membantu mengubah grafis sehingga dapat meningkatkan performa chipset dan efisiensi daya. GPU Turbo ini dapat meningkatkan performa dan mengubah grafis sedemikian rupa sehingga sesuai untuk bermain game.

Hardware dan performa

Dapur pacunya, Nova 3i diperkuat chipset besutan Huawei sendiri yaitu Kirin 710. CPU-nya memakai Octa-core dengan 4 core Cortex A73 yang melaju sampai 2,2 GHz serta 4 core Cortex A53 berkecepatan 1,7 GHz. Didukung pula GPU Mali-G51 MP4 untuk mengubah grafis.

Pada ketika proses render tes AnTuTu 3D, fasih tidak terdapat lag sama sekali. Tentunya ini didukung kinerja maksimal dari prosesor dan teknologi GPU Turbo.

Untuk PC Mark, Huawei Nova 3i meraih skor 6376 dalam tes Work 2.0 performance. Dalam uji 3D Mark terdapat dua jenis tes yang dijalani yaitu Ice Storm Unlimited dan Sling Shot. Namun, ketika menjalani tes 3D Mark, Huawei Nova 3i merasakan sedikit lag.

Baterai dan daya tahan

Sumber tenaganya, Huawei Nova 3i disokong baterai berkapasitas 3340 mAh. Dukungan teknologi GPU Turbo, menciptakan Nova 3i irit daya. Ketika tidak dipakai sama sekali dan tidak dipedulikan standby, Huawei Nova 3i dapat bertahan sampai 48 jam atau tidak cukup lebih 2 hari dalam situasi full daya 100%.

Untuk pemakaian harian laksana telepon, sosial media, pesan instan, email dan lainnya, Nova 3i dapat bertahan sampai seharian sarat atau 24 jam. Ketika dipakai bermain game terus menerus, Huawei Nova 3i mampu bertahan dalam masa-masa 6 sampai 7 jam. Gawai ini pun didukung fitur Battery Management berteknologi AI yang dapat menghemat konsumsi daya baterai.


Konektivitas

Soal konektivitas, Huawei Nova 3i menyokong jaringan 4G/3G/2G, Wi-Fi 802.11b/g/n, 2.4 GHz, Bluetooth 4.2, slot SIM Card dan SDCard serta suatu port Micro USB dan USB 2.0. Huawei Nova 3i melulu mempunyai sebuah slot SIM Card dan suatu slot SD Card.

Untuk uji jaringan 4G LTE, kami Redaksi Selular.ID menggunakan software Speed Test dari Ookla. Provider yang kami pakai kali ini guna Huawei Nova 3i ialah XL.

Kesimpulan

Dari segi desain, Huawei Nova 3i terlihat anggun dengan material aluminium berlapis kaca dibungkus warna hitam. Ketika bermain game, menyaksikan film dan video serta kegiatan lainnya, layar Huawei Nova 3i lumayan nyaman dan lega.

Mengingat spesifikasi lumayan handal, Huawei Nova 3i dibanderol lumayan terjangkau yaitu Rp 4.199.000. Huawei Nova 3i ini sesuai digunakan untuk yang kegemaran foto, suka berbelanja, bermain game dan lainnya.                       

0 Response to "Review Huawei Nova 3i"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2