-->

Akibat Main HP Sambil Di Charge Beserta Penjelasannya

Di zaman sekarang Tak sedikit pengguna ponsel dibuat kecanduan dari berbagai game yang tersedia, sehingga bermain HP sambil dicas pun akan dilakukan. banyak orang yang masih mempertanyakan tentang bolehkah main hp sambil di cas ? atau ada banyak yang ingin tahu tentang bagaimana akibatnya untuk ponsel sediri bila menggunakannya sambil di charge ?. Nah di artikel ini penulis akan memaparkan tentang dampak terburuk main Hp sambil di charge. 



Pertama,Dampak yang terjadi pada HP dan Baterai 
          
      Dampak pertama dan yang paling sering muncul adalah terjadinya kerusakan pada baterai. Terlebih bagi ponsel yang belum mengaplikasikan baterai tanam, alias baterainya masih bisa dilepas, kemungkinan baterai rusak akan lebih besar. Pengertian cas adalah pengisian ulang pada daya baterai. Baiknya, baterai berhenti mengeluarkan daya ketika dicas. Jika kita tetap memainkan ponsel pada saat melakukan pengisian daya, dapat dipastikan baterai ponsel bekerja ekstra keras dalam menghasilkan daya. Alhasil, sering kita temui baterai yang membesar atau melambung dan tak bisa lagi digunakan. Selain karena dimainkan sambil dicas, melembungnya baterai juga bisa disebabkan ketika kita lupa melepas charger dikala baterai sudah penuh.  


          Dampak berantai yang disebabkan oleh dampak pertama tentu akan berkurangnya daya baterai. Perlu diketahui, meskipun sedang dalam kondisi pengisian daya, baterai tetap melakukan kerja yang tak ringan.Bisa dibayangkan jika kita tetap mengoperasikan bahkan memainkan ponsel ketika sedang dicas? Baterai tentu bekerja hingga dua bahkan empat kali lipat. Terlalu sering memainkan HP ketika dicas, selain merusak juga tentu mengurangi daya baterai. Hal ini ditandai dengan cepat habisnya baterai sehingga mengharuskan kita untuk lebih sering mengisi dayanya. Selain cepat habis, indikasi berkurangnya daya baterai juga bisa ditandai dengan indikator baterai dalam HP yang tak lagi akurat. 

Kedua, Dampak Langsung dan Tak Langsung terhadap Pengguna

        Memainkan HP ketika sedang dicas menyebabkan HP mengeluarkan radiasi yang jumlahnya tak sedikit dan berlipat ganda dari biasanya. Radiasi inilah yang terkadang tidak kita sadari dapat mengganggu jaringan otak kita. Memang dampaknya tak akan terlihat secara instan karena bentuk radiasi yang tak terlihat.Beberapa tanda bahwa jaringan otak kita mulai terganggu adalah efek candu yang ditimbulkan oleh ponsel sendiri. Secara tidak sadar ketika kita tetap mengoperasikan HP ketika HP sudah saatnya dicas, radiasi sudah berhasil mengganggu sistem kerja otak kita.  

        Tak hanya kecanduan, terkadang kita juga lebih memilihh berbagai cara praktis dan mudah dalam melakukan segala sesuatu. Dampak terakhir yang paling patut kita waspadai tentulah adanya kemungkinan terjadi ledakan. Bukan tak mungkin baterai yang terlalu sering dipaksa bekerja keras akan menimbulkan ledakan. Hal ini sering ditemui ketika baterai atau bahkan ponsel yang kita memiliki ternyata bajakan dan tak mendapat lisensi resmi. Tak jarang terdapat kasus dimana HP tiba-tiba meledak bahkan ketika sedang tak digunakan maupun tak sedang dicas. Meskipun jarang ditemui kasus semacam itu, bukan tak mungkin hal tersebut dapat terjadi pada ponsel kita.Maka sangat disarankan untuk selalu meneliti terlebih dahulu keaslian dari HP maupun segala produk elektronik yang akan kita beli.

     Setelah kita mengetahui tentang dampak terburuk main Hp sambil di Charge, marilah mulai sekarang kita ubah kebiasaan buruk kita untuk tidak main Hp sambil di Charge. semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 






0 Response to "Akibat Main HP Sambil Di Charge Beserta Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2